Diklat Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi

RIAN RAIDY Kamis, 05 Juli 2018 74 Kali

Melalui kegiatan Rintisan Penerapan Teknologi Sederhana / Manajemen Modern pada jenis-jenis Usaha Koperasi, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten kotabaru khususnya yang membidangi Koperasi yaitu Bidang Kelembagaan dan Pengawasan melaksanakan Program dan Kegiatan Diklat Pengawasan dan Pemeriksaan Koperasi bagi ASN dan PPKL untuk nantinya dapat membantu Pengelola, Pengurus dan Pengawas Pergerakan Koperasi yang terkendala dalam mempertanggungjawabkan kepengurusannya kepada Anggota Koperasi yang bersangkutan terutama untuk Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Kegiatan ini dimaksudkan untuk lebih efektif dan efesien karena ASN dan PPKl melakukan jemput bola/terjun langsung kelapangan mengadakan Pembinaan, Pengawasan dan Pemerikasaan terhadap Pengelola Koperasi baik mengenai aspek kelembagaan, keuangan, kelayakan usaha dan kepatuhan terhadap Peraturan-Peraturan Perkoperasian yang sesuai dengan prinsip-prinsip Perkoperasian.

Peserta pelatihan sebanyak 10 (sepuluh) orang terdiri dari Kabid Kelembagaan dan Pengawasan, Kasi Kelembagaan Koperasi, Kasi Peningkatan Kualitas SDM Koperasi, 4 (empat) orang staf dan 3 (tiga) orang PPKL semuanya berizasah S1.

Narasumber H. Asman, S.E., M.M. dari Lembaga Pemberdayaan Perkoperasi dan Usaha Kecil Menengah (LP2UKM) Banjarmasin, Pelatihan selama 3 (tiga) hari bertempat diruang rapat Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Kotabaru, Jl. Kenanga No. 2 Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut utara Kabupaten Kotabaru yang dilaksanakan dari tanggal 26 s/d 28 Februari Tahun 2018.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan para Pembina Pergerakan Koperasi lebih menguasai dan memiliki kemampuan yang mempuni dalam melakukan Pembinaan, Pengawasan dan Pemeriksaan serta mampu memberikan Penilaian Koperasi sehingga Koperasi yang tidak aktif menjadi aktif, yang aktif menjadi sehat, yang sehat nantinya menjadi Koperasi yang berprestasi.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait