Jum’at Bersih

M. YUNUS Kamis, 05 Agustus 2021 31 Kali

Kotabaru /30 Juli 2021

Jum’at bersih merupakan rangkaian kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru melalui bidang Stabilisasi dan Sarana Distribusi Perdagangan, Kali ini Jumat bersih dilaksanakan di Blok A Limbur Raya Pasar Kemakmuran yaitu membersihkan taman , drainase dan  halaman limbur raya .

Adapun kegiatan jumat bersih ini diikuti oleh 44 Petugas Pramu Kebersihan dan Karyawan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan yang dipimpin langsung oleh Ary Mardani,SH.MT selaku Kabid Stabilisasi dan Sarana Distribusi Perdagangan.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Jum’at Bersih ini untuk menumbuh kembangkan rasa kepedulian dan tanggung jawab setiap aparatur Diskoperindag, pedagang dan pengunjung terhadap pentingnya untuk menjaga kebersihan tempat usaha, halaman, pembersihan drainase untuk mewujudkan lingkungan pasar yang sehat.

Ditengah pandemi Covid-19, salah satu cara untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus dengan menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan jum’at bersih dilaksanakan setiap 1 minggu sekali (tiap hari jum’at) karena Pasar Kemakmuran wilayahnya sangat luas dan untuk mempermudah pelaksanaan Jum’at Bersih dibagi dalam beberapa kelompok kerja kebersihan sehingga hasilnya akan lebih maksimal.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait