BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN NERACA OTONOM BAGI PENGURUS / PENGELOLA KOPERASI

RIAN RAIDY Selasa, 14 September 2021 37 Kali

Kegiatan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Neraca Otonom Tahun  Anggaran 2021 dilaksanakan tanggal 14 s/d 15 Juli 2021 dihadiri oleh 30 orang peserta perwakilan dari berbagai koperasi di Kabupaten Kotabaru, bertempat di Meeting Room Hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru. Bimbingan Teknis Penyusunan Neraca Otonom di buka oleh Bapak Drs. H. Murdianto, M.Si Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kotabaru dengan harapan setiap peserta bimtek dapat memahami setiap regulasi perkoperasian baik dari UU dan tatalaksana perkoperasian sebagai bentuk pertanggung jawaban pengurus atau pengelola terhadap pengelolaan koperasi kepada anggota.

Dalam perkembangannya koperasi banyak menghadapi kendala sehingga koperasi tidak berjalan sebagaimana mestinya termasuk diantaranya adalah Pelaporan Penyusunan Neraca Otonom untuk Pelaporan Keuangan bagi Pengelola Koperasi. Seiring dengan perkembangan jaman Pelaporan Keuangan haruslah transparan sehingga Pengelolaan Koperasi mendapat kepercayaan dari anggota. H.Asman,SE.MM dari Lembaga Pemberayaan Perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah Prov. Kal-Sel selaku narasumber. 

Setelah Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Neraca Otonom dilaksanakan  diharapkan peserta mampu memahami dan membuat Neraca Otonom sebagai dasar Pelaporan dalam Pengelolaan Keuangan.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait