PEMBINAAN KOPERASI OLEH DINAS KOPERASI, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN KOTABARU

RIAN RAIDY Senin, 20 September 2021 43 Kali

Pembinaan Koperasi pada dasarnya dimaksudkan untuk mendorong agar koperasi menjalankan kegiatan usaha dan berperan utama dalam kehidupan ekonomi rakyat. Pemerintah, baik di pusat maupun daerah, menciptakan dan mengembangkan iklim serta kondisi yang mendorong pertumbuhan dan pemasyarakatan koperasi.

Sesuai Peraturan Menteri Koperasi UKM RI Nomor 9 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Pembinaan Koperasi maka Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru melaksanakan kegiatan Pembinaan Koperasi Mitra Buana Sa-ijaan di Jl. Nusa Indah Kecamatan Pulau Laut Utara, Selasa (23/8/2021).

Kegiatan pembinaan yang dipimpin oleh Kasi Peningkatan Kualitas SDM koperasi Ibu Hj. Maria Herniati, S.Pd, MM beserta rekan kerja, staf dan Pendamping Koperasi. Adapun Koperasi yang dibina adalah Koperasi Mitra Buana Sa-ijaan di Jl. Nusa Indah Kecamatan Pulau Laut Utara.

Kasi Peningkatan Kualitas SDM koperasi Ibu Hj. Maria Herniati, S.Pd, MM dalam keterangan singkatnya mengatakan hasil yang ditemui di lapangan bahwa Koperasi masih fokus proses pembuatan ijin pertambangan terkait usaha koperasi.

“Sehubungan dengan kondisi Pandemi Covid -19 ini, keterlambatan keterlambatan koperasi untuk menyusun Laporan RAT,” ujarnya.

“Kami akan selalu memberikan semangat agar koperasi- koperasi yang dikunjungi selalu eksis dan selalu aktif dalam menjalankan usaha,” tambahnya

 


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait