RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPSEN MUFAKAT BAHUM JAYA TAHUN BUKU 2020

RIAN RAIDY Senin, 20 September 2021 40 Kali

KOTABARU ,

Desa Karang Liwar Kecamatan kelumpang Hulu, Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan kewajiban setiap Koperasi karena merupakan wujud dari pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas kepada Anggota terhadap pengelolaan Koperasi maupun pengawasan terhadap pengelolaan Koperasi itu sendiri.

Pelaksanaan RAT bisa dikatakan baik apabila dilaksanakan antara bulan Januari, Februari dan Maret. Karena dengan dilaksanakannya RAT diantara bulan tersebut sebuah Koperasi pengelolaannya bisa dikategorikan baik, karena tutup buku pada setiap tahunnya adalah pada tanggal 31 Desember, sehingga RAT segera bisa dilaksanakan.

Namun di tahun 2021 ini terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena di tahun 2021 ini masih terjadi wabah covid-19 yang melanda hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia. Sehingga dengan adanya covid-19 sangatlah berpengaruh terhadap semua lini kehidupan, semua sektor dan bidang, tidak terkecuali dengan pelaksanaan RAT di seluruh Kabupaten Kotabaru.

Selasa, 31 Agustus 2021 telah dilaksanakan Rapat Anggota Tahunan Koperasi di Kantor Kopsen Mufakat Bahum Jaya. Hadir pada kesempatan itu dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Pergadangan Kabupaten Kotabaru Plt Kepala Bidang Koperasi Bapak Drs. Yusuf Palindang,MM mewakili Bapak Drs. H. Murdianto, M.Si Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdaganan kotabaru  dan segenap Pengurus, Pengawas, Anggota Kopsen Mufakat Bahum Jaya dan pihak menejemen PT. FAS sebagai kemitraan Koperasi.

Drs. Yusuf Palindang,MM menyampaikan menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Kopsen Mufakat Bahum Jaya atas terlaksananya RAT Tutup Buku 2020 pada 31 Agustus 2021 ini. Semoga dengan terlaksananya RAT di tengah pandemi covid-19 ini pertanggungjawaban Pengurus dan Pengawas Koperasi bisa tetap diaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik, terlaksananya RAT ini dapat dijadikan media pertanggungjawaban dari Pengurus dan Pengawas kepada seluruh Anggota, selain juga sebagai media untuk pengesahan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi (RAPBK) dan Program Kerja Tahun 2021”, kata Drs. Drs. Yusuf Palindang,MM.


Berita Terkait