HARI PANGAN SEDUNIA

M. YUNUS Kamis, 04 Nopember 2021 37 Kali

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia Pemerintah Kabupaten Kotabaru menggelar pasar pangan murah di halaman Siring laut pada hari Minggu tanggal 24 Oktober 2021. Acara dimulai pada pukul 07.30 wita s/d 10.00 wita . Adapun instansi yang ikut berpartisipasi dalam acara pangan murah ini selain dari Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan yaitu : Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan , PT. Sime Darby Oils (SDO) & kelompok tani binaan PT. Arutmin Kotabaru.

Dalam kegiatan ini Diskoperindag menjual beberapa produk olahan UKM dan bahan sembako seperti  : gula merah, bawang merah , bawang putih dan beberapa jenis sayur mayur seperti : cabe, terong, bayam, kacang-kacangan dan beberapa buah –buahan.

Sembako yang dijual pun dengan harga terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran, seperti bawang merah yang dijual dengan harga Rp.25.000 /kg kalau dipasar pangan murah  dijual seharga Rp. 22.000/kg dengan selisih harga Rp.3.000/kg.

Tujuan diadakan pangan murah ini , selain memperingati Hari pangan sedunia , juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat dimasa pandemi covid19.

 

 


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait