OPERASI PASAR DI KANTOR KECAMATAN PULAULAUT UTARA

M. YUNUS Senin, 14 Maret 2022 37 Kali

Rabu 09 Maret 2022

Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan bekerja sama dengan beberapa distributor sembako serta PT. Smart Tbk Tarjun melakukan kegiatan Operasi Pasar Murah di depan Kantor Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru.

Adapun bahan sembako yang dijual antara lain : minyak goreng (merk masku), telur ayam ras, beras, gula merah serta bawang merah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru H. Said Akhmad juga turut memantau jalannya operasi pasar tersebut agar masyarakat mendapatkan jatah minyak goreng. “Dia mengatakan, kegiatan operasi Pasar Murah ini untuk membantu masyarakat dalam rangka kelangkaan minyak goreng khususnya di Kabupaten Kotabaru”

Sembako yang dijual pun dengan harga terjangkau atau lebih murah dari harga pasaran, seperti bawang merah yang dijual dengan harga Rp.40.000 /kg namun di operasi pasar ini hanya dijual seharga Rp. 25.000/kg dengan selisih harga Rp.15.000/kg.

Harga jual minyak goreng merk masku Rp 14.000/liter, Beras 10kg (Rp.110.000),  Telur ayam ras 1 rak (Rp 46.000) dan Gula merah 5000 /biji.

Untuk pembelian minyak goreng maksimal hanya boleh  2 liter/orang hal ini bertujuan agar pembeli yang lain juga kebagian secara merata.

Tujuan dari operasi pasar murah ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat di tengah kelangkaan stok minyak goreng

Salah seorang warga Masnawiah sangat senang sekali adanya pasar murah minyak goreng ini. ”Saya senang karena masih peduli dengan kami yang sedang kesulitan mendapatkan minyak goreng dan bahan pokok lainnya.” Ungkap Masnawiah

Harapan masyarakat kegiatan pasar murah ini dapat terus berlanjut mengingat harga yang dijual memang sangat murah dari harga pasar  dan membantu masyarakat.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait