Sidak Harga dan Stok Bahan Sembako di Pasar Kemakmuran

M. YUNUS Senin, 03 Oktober 2022 35 Kali

Kotabaru, Selasa 06 September 2022

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Kotabaru mel­­­akukan inspeksi mendadak (sidak) kepasar Kemakmuran dan sejumlah distributor bahan pokok di Kabupaten Kotabaru.

kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengetahui persediaan bahan kebutuhan sembako dan mengantisipasi terjadinya lonjakan harga yang tinggi pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Asisten II Setda , Drs. Murdianto, M.Si.  beserta dengan Dinas terkait diantaranya Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Inspektorat, Polres, dan Bagian Perekonomian Setda serta BULOG Kotabaru.

Dari hasil pantauan dilapangan harga bahan pokok cukup stabil dan belum berimbas akan adanya kenaikan bahan bakar minyak dan untuk stok masih aman sampai 3 bulan kedepan.

Adapun harga cabai merah biasa masih berada di kisaran harga Rp.60.000 s/d Rp.65.000, Cabe Rawit Rp.110.000 s/d 120.000, Bawang Merah Rp.32.000, Bawang Putih Rp.24.000.(yns)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait