BIMBINGAN TEKNIS WIRAUSAHA BARU - IKM SERVICE KAPAL RAKYAT DI KABUPATEN KOTABARU

OKKY SANDI CAHYONO, ST Jum'at, 18 Nopember 2022 35 Kali

Dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Penumbuhan dan Pengembangan Wirausaha Baru (WUB) IKM di Kalimantan Selatan, Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka – Kementerian Perindustrian Republik Indonesia melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Wirausaha Baru IKM Servis Kapal Rakyat di Kabupaten Kotabaru.

Bimbingan Teknis Wirausaha Baru IKM Servis Kapal Rakyat di Kabupaten Kotabaru ini di ikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Kotabaru dengan berbagai macam profesi, dan banyak diantaranya berprofesi sebagai nelayan yang langsung berhubungan dengan kapal rakyat.

Bimbingan teknis ini langsung dibuka oleh Dirjen IKMA melalui zoom meeting di hotel Grand Surya Kabupaten Kotabaru, yang kemudian dilanjutkan materi secara teori dan praktek di POLTEK Kotabaru.

Materi yang di sampaikan pada bimbingan teknis ini adalah teknik pengelasan dan penggunaan mesin bubut, untuk menunjang service kapal pada bagian sparepart.

Diharapkan pada Bimbingan Teknis Wirausaha Baru IKM Servis Kapal Rakyat di Kabupaten Kotabaru ini, dapat tumbuh IKM -IKM baru di bidang service kapal rakyat di Kabupaten Kotabaru. (Isn)


Berita Terkait