PAGELARAN SASIRANGAN DAN KERAJINAN OLEH DEKRANASDA KABUPATEN KOTABARU

OKKY SANDI CAHYONO, ST Senin, 09 Januari 2023 31 Kali

Beberapa waktu lalu, Dekranasda Kabupaten Kotabaru, Dalam Rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 tahun, mengadakan pagelaran sasirangan dan kerajinan di siring laut Kotabaru.

Pagelaran sasirangan dan kerajinan ini dilaksanakan bertepatan dengan acara Saijaan Expo 2022 yang melibatkan anak-anak SMK Kotabaru jurusan tata busana.

Anak-anak SMK Kotabaru sebagai model dan peraga yang membawakan sasirangan dan kerajinan produk Kabupaten Kotabaru, secara  bergantian membawakan produk-produk hasil kerajinan Kotabaru melintas di catwalk pada panggung utama disiring laut, diiringi oleh musik yang meramaikan.

Pada pagelaran ini juga diberikan penghargaan dan apresiasi kepada para pengrajin kotabaru dalam berkarya dan diharapkan kedepannya semakin berkarya lebih baik lagi, dan penghargaan ini di wakili oleh pemilik usaha Sabar Sasirangan, Pusat Oleh-Oleh Katoejoe dan Junaide Handcraft.

Dan dari pagelaran sasirangan dan kerajinan yang digelar oleh Dekranasda Kabupaten Kotabaru, bertambah peminat sasirangan khas Kotabaru yang bertemakan ikan todak dan biota laut, sehingga banyak dicari (Isn)


Berita Terkait