PELATIHAN DESIGN DAN DIVERSIFIKASI ANYAMAN DI DEKRANASDA PROVINSI KALIMANTAN SELATAN

OKKY SANDI CAHYONO, ST Senin, 09 Januari 2023 35 Kali

Hai sobat industri !!!

Beberapa waktu lalu tepatnya dibulan Juli tahun 2022, Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan pelatihan design dan diversifikasi anyaman selama 5 (lima) hari.

Acara pelatihan ini sendiri langsung di dibuka oleh ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan Ibu Hj. Raudatul Jannah yang didampingi para pengurus Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan dan para Kepala Dinas terkait tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelatihan design dan diversifikasi anyaman ini diikuti oleh para pengrajin utusan dari Dekranasda Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan, salah satunya dari Kabupaten Kotabaru yang mengutus salah satu pengurus Dekranasda Kabupaten Kotabaru yang juga merupakan pengrajin design dan diversifikasi anyaman di Kabupaten Kotabaru, dan instruktur yang di hadirkan untuk membimbing para peserta berasal dari YL handycraft Yogyakarta.

Pada pelatihan ini diharapkan para peserta yang nantinya kembali ke Kabupaten/Kota bisa menjadi embrio untuk menumbuhkan pengrajin-pengrajin baru diwilayahnya masing-masing. (Isn)


Berita Terkait