DEKRANASDA, PAMERAN KRIYA NUSA TAHUN 2022 DI JAKARTA

OKKY SANDI CAHYONO, ST Rabu, 18 Januari 2023 34 Kali

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dekranasda, tahun ini diadakan kembali Pameran Kriya Nusa Tahun 2022 setelah tidak diadakannya Pameran Kriya Nusa selama 2 tahun berturut-turut dikarenakan pandemi Covid-19.

Pameran Kriya Nusa Tahun 2022 dilaksanakan di Jakarta Convention Center di Jakarta selama 5 (lima) hari, pada tanggal 21 s/d 25 September 2022.

Pameran Kriya Nusa merupakan ajang untuk memamerkan dan mempromosikan produk-produk kerajinan dari seluruh Indonesia, sehingga seluruh Provinsi dan hampir semua Kabupaten/Kota yang mengikuti Pameran Kriya Nusa Tahun 2022, salah satunya adalah Dekranasda Kabupaten Kotabaru.

Pameran Kriya Nusa Langsung dibuka oleh Ibu Pembina Dekranas Yaitu Ibu Hj. Iriana Jokowidodo, didampingi oleh Ketua Umum Dekranas Ibu Hj. Wury Ma'ruf Amin.

Sedangkan yang menghadiri acara Pembukaan pameran Kriya Nusa Tahun 2022 untuk Stand Dekranasda Kabupaten Kotabaru Langsung di hadiri oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru Ibu Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, Ketua Harian Bapak Ir. H. Hardhani, M. Si, Wakil Ketua Harian Ibu Hj. Yulianti Zairina Said Ahmad, Sekretaris Ibu Ida Trisanti, S. Si dan beberapa pengurus Dekranasda Kabupaten Kotabaru lainnya.

Diharapakan dengan mengikuti dan melalui Pameran Kriya Nusa tahun 2022, kerajinan-kerajinan dari Kabupaten Kotabaru bisa diperkenalkan dan dipromosikan ke daerah-daerah lain, dan juga bisa mengenal kerajinan-kerajinan daerah lain sebagai bahan masukan dan perbandingan bagi Dekranasda Kabupaten Kotabaru untuk bisa meningkatkan daya saing dalam hal teknologi dan inovasi kerajinan Kabupaten Kotabaru. (Isn)


Berita Terkait