PUSAT LAYANAN USAHA TERPADU USAHA MIKRO KECIL MENENGAH

NOOR HIKMAH ISNANI, ST Kamis, 27 Juli 2023 53 Kali

SOBAT UMKM KOTABARU !!!

Tau enggak kalau di Kabupaten Kotabaru ada Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), atau biasa disebut PLUT UMKM.

Nah Sobat UMKM..

Di Kabupaten kita tercinta ini sudah ada lho PLUT UMKM, dan pelaksanaan kegiatannya berada dibawah naungan Instansi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru, tepatnya di Bidang Usaha Mikro.

Ada 5 orang Konsultan Pendamping UMKM pada PLUT UMKM yaitu Noor Hasanah, SE, Sudiro Hasibuan, ST, Siti Noor Apriyanti, SE, M. Fauzan Adjima, S.Pd, dan Ainun Jariah, S.Pd.I. dan para konsultan pendamping UMKM memilik tugas utama melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM, dan konsultan pendamping UMKM siap membantu para pelaku usaha dalam menunjang usahanya.

Adapun beberapa pelayanan yang dilaksanakan oleh PLUT UMKM, Berdasarkan surat Keputusan Deputi Bidang Restrukturisasi Usaha Nomor 7 Tahun 2019, terdapat 5 topik pendampingan yang sahabat UKM bisa dapatkan pada PLUT level kabupaten/ kota, yaitu :

1. Bidang kelembagaan.

2. Bidang sumber daya manusia

3. Bidang produksi

4. Bidang pembiayaan

5. Bidang pemasaran

Nah sobat UMKM...

Banyakkan layanan dari PLUT UMKM, ayoo sobat UMKM manfaatkan layanan di PLUT UMKM secara gratis dan kalian bisa datang langsung untuk berkonsultasi tentang usaha kalian ke PLUT UMKM di Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru. (Isn)


Berita Terkait