Diklat Manajerial bagi Pengurus / Pengelola Koperasi

RIAN RAIDY Rabu, 26 September 2018 42 Kali

Melalui kegiatan Rintisan Penerapan Teknologi Sederhana / Manajemen Modern pada jenis-jenis Usaha Koperasi, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten kotabaru khususnya yang membidangi Koperasi telah melaksanakan Diklat Manajerial bagi Pengurus / Pengelola Koperasi.

Peserta Diklat sebanyak 30 (tiga puluh) orang anggota pergerakan Koperasi yang berasal dari berbagai jenis Koperasi dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Kotabaru, Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 27 s/d 28 Agustus 2018 dengan waktu pelaksanaan Diklat dari pukul 09.00 s/d 16.00 wita bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Kartika Kabupaten Kotabaru Jl. Veteran Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara.

Narasumber pada kegiatan tersebut berasal dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Rohadi Nursetya, S. Kom dan Rochman, SE. MM, Materi yang disampaikan adalah Manajemen Perkoperasian dan Akuntansi Koperasi.

Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan bagi para pergerakan Koperasi khususnya dalam hal manajemen Koperasi yang bersangkutan, karena Manajemen Koperasi merupakan kegiatan mengendalikan, mengarahkan dan memanfaatkan segala factor / sumber daya yang dimiliki dengan tujuan untuk kesejahteraan anggota melalui pelayanan dan keuntungan Finansial. Diharapakan dengan terlaksananya Diklat tersebut dapat meningkatkan Kualitas dan perkembangan Koperasi di Kabupaten Kotabaru dari segala aspek. (Opec)


Berita Terkait