Keikut Sertaan Dekranasda Kabupaten Kotabaru Pada Pameran HUT Dekranas Tahun 2018

OKKY SANDI CAHYONO, ST Rabu, 17 Oktober 2018 33 Kali

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Dekranas ke 38 tahun 2018, Dekranas mengadakan event berupa pameran Kriya Nusa, dimana pada pameran ini ditampilkan berbagai macam kerajinan dari seluruh Indonesia.

Pameran Kriyanusa dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 26 s.d 30 September 2018 di gedung JCC Jakarta. Dimana para pesertanya terdiri dari Dekranas Pusat, seluruh Dekranas Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Dalam pameran ini ditampilkan berbagai produk kerajinan masing-masing Daerah dari seluruh indonesia, dan dibuka oleh Ketua Harian Dekranas Ibu Hj. Mufidah Yusuf Kala yang dihadiri oleh seluruh Ketua dan Pengurus Dekranas Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia, salah Satunya adalah Provinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Selatan lainnya.

Dalam rangka HUT Dekranas ke 38 ini juga dilaksanakan Rapat Kerja di Gedung Kementrian Pertahanan RI, yang langsung dibuka oleh Ketua Dekranas Pusat Ibu Iriana Jokowidodo dan di hadiri oleh seluruh Ketua Dekranas Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia yang mana dalam rapat kerja tersebut membahas program kerja Dekranas untuk mendukung Pemerintah dalam meningkatkan Kehidupan Masyarakat melalui Dekranas, salah satu nya adalah dengan membuat event pameran Kerajinan untuk memperkenalkan produk produk Daerah dan membantu IKM dalam memasarkan produk mereka.

Diharapkan dengan mengikuti event event pameran, Dekranasda Kabupaten Kotabaru dapat membantu memperkenalkan produk produk kerajinan Daerah Kabupaten Kotabaru kepada masyarakat luas sehingga untuk kedepannya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Kotabaru. (Isn)


Berita Terkait