Pelatihan Teknis Desain dan Inovasi Kerajinan Anyaman Daun Pandan Laut di Kabupaten Kotabaru

OKKY SANDI CAHYONO, ST Rabu, 05 Desember 2018 39 Kali

Telah dilaksanakan kegiatan pelatihan teknis desain dan inovasi kerajinan anyaman pandan laut di Kabupaten Kotabaru pada tanggal 01 November 2018 bertempat di Aula Hotel Kartika dan Showroom Dekranasda Kabupaten Kotabaru.

Acara pelatihan ini diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan bekerjasama dengan Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian dan Dekranasda Kabupaten Kotabaru. Dimana acara ini dibuka oleh ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru Ibu Hj. Fatma Idiana Sayed Jafar, didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan, Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan dan Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Kotabaru Bapak Ir. H. Zuhairil Anwar, M. Si.

Dalam sambutannya, ibu Ketua Dekranasda Kabupaten Kotabaru berharap agar para peserta yang mengikuti pelatihan fokus dalam mengikuti pelatihan agar bisa lebih berinovasi dalam membuat kerajinan anyaman dari daun pandan laut, sehingga bisa bersaing dengan Daerah-daerah lain.

Pelatihan yang dilaksanakan selama lima hari ini diikuti oleh 20 orang peserta yang berasal dari Kabupaten Kotabaru, dan instrukturnya didatangkan dari Yogyakarta. Dan sebagai reward bagi para peserta yang aktif dan membuat hasil yang baik maka 6 orang dipilih untuk magang di Yogyakarta. Adapaun hasil pelatihan ini diantaranya ada tas, tempat tisu, dompet, goodie bag, sendal dll. (Isn)


Berita Terkait