Bimtek Aplikasi Software Akuntansi Koperasi bagi Pengurus / Pengelola Koperasi

RIAN RAIDY Jum'at, 14 Desember 2018 40 Kali

Dalam upaya untuk meningkatkan pengetahuan, efektifitas dan efesiensi dalam pembuatan laporan keuangan koperasi. Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Kelembagaan dan Pengawasan yang menangani Koperasi melaksanakan Bimtek Aplikasi Software Akuntansi Koperasi bagi Pengurus  Pengelola Koperasi. Bimtek yang dilaksanakan memanfaatkan sarana dan prasarana Teknologi Informasi (TI), dimana pada jaman milenial sekarang ini pemanfaatan Teknologi Informasi (TI) sudah digunakan hampir pada seluruh bidang dalam kehidupan sehari-hari untuk mempercepat dan mempermudah segala sesuatunya.

Peserta Bimtek diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) orang anggota pergerakan Koperasi yang berasal dari berbagai jenis Koperasi dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Kotabaru, Bimtek diprioritaskan kepada Koperasi yang belum melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) dan Koperasi yang dalam pembuatan laporan keuangannya masih belum sesuai standar pelaporan yang berlaku.

Kegiatan Bimtek dilaksanakan selama 4 (empat) hari dari tanggal 15 s/d 18 Oktober 2018 dengan waktu pelaksanaan dari pukul 09.00 s/d 16.00 wita bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Kartika Kabupaten Kotabaru Jl. Veteran Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara. Narasumber berasal dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha kecil Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Rochman, SE. MM dan Rohadi Nursetya, S. Kom. Adapun Materi Bimtek yaitu tentang Penggunaan Sofware untuk pembuatan Laporan Keuangan Koperasi, dengan penggunaan software tersebut pembuatan laporan keuangan akan menjadi lebih mudah, akurat, efektif dan efesien. Diharapkan nantinya para penggiat koperasi yang masih belum bisa membuat laporan dapat membuat laporan dimaksud sesuai standar pelaporan yang berlaku. (Opec)


Berita Terkait