Pelatihan Pembuatan Sasirangan Khas Kotabaru

OKKY SANDI CAHYONO, ST Jum'at, 14 Desember 2018 58 Kali

Telah dilaksanakan pelatihan pembuatan sasirangan khas Kotabaru angkatan ke 2 dan ke 3 pada tanggal 08 s.d 15 Nopember 2018 dan tanggal 21 s.d 28 Nopember 2018 di Showroom Dekranasda Kabupaten Kotabaru.

Pada pelatihan ini, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 40 org untuk angkatan ke 2 dan ke 3. Dengan instruktur pengajar adalah pengrajin sasirangan yang berasal dari Kotabaru yaitu Ibu Sabariah.

Pada pelatihan ini pula para peserta di arahkan untuk berkreasi sendiri dengan desain yang dibuat sesuai dengan motif khas Kotabaru, dan membuat perpaduan warna saat proses pewarnaan sesuai kreasi masing masing peserta.

Dikutip dari sambutan Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kotabaru Bapak Anang Muhammad Zen, ST. MT. pada acara pembukaan pelatihan pembuatan sasirangan khas Kotabaru angkatan ke 2, Diharapkan para peserta dapat terus berkarya, berinovasi dan memproduksi kain sasirangan khas Kotabaru sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kotabaru

Begitu pula halnya dengan pesan dari Kepala Bidang Perindustrian Ibu Hj. Isnaniah, S. Sos, pada pembukaan pelatihan pembuatan sasirangan ankatan ke 3, agar peserta berkarya dan berkreasi tidak hanya sampai pada pelatihan ini saja, tetapi terus menerus sehingga sasirangan khas Kotabaru menjadi produk unggulan Daerah Kabupaten Kotabaru. (Isn)


Berita Terkait