Sosialisasi Pemeringkatan Koperasi bagi Pengurus Pengawas Koperasi

RIAN RAIDY Rabu, 26 Desember 2018 67 Kali

Pemeringkatan Koperasi adalah suatu alat penilaian terhadap kondisi dan atau kinerja Koperasi melalui sistem pengukuran secara objektif dan transparan  terhadap Koperasi, dengan tujuan antara lain mengetahui  tingkat kinerja Koperasi dalam suatu periode tertentu (2 tahun sekali), menunjukkan keberhasilan dan eksistensi Koperasi kepada pihak-pihak yang berkepentingan, menumbuhkan  kesadaran Koperasi akan pentingnya hasil pemeringkatan Koperasi dan meningkatkan kepercayaan anggota Koperasi, masyarakat, mitra kerja dan pemangku kepentingan kepada koperasi.

Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan selama 1 (satu) hari tanggal 12 Desember 2018 bertempat di Ruang Pertemuan Hotel Kartika Kabupaten Kotabaru Jl. Veteran Desa Dirgahayu Kecamatan Pulau Laut Utara dengan Narasumber berasal dari Lembaga Diklat Profesi Koperasi Jasa Keuangan (Ldp-Kjk) Kalimantan Selatan yaitu Dr. Ir. Robinson Sitepu, M.App.Sc. Peserta Sosialisasi diikuti sebanyak 30 (tiga puluh) orang anggota pergerakan Koperasi yang berasal dari berbagai jenis Koperasi dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Kotabaru yang semuanya sudah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan  (RAT) untuk Tahun Buku 2017.

Dengan terlaksananya Sosialisasi tersebut diharapkan dapat tercipta kesadaran para pengurus, pengelola dan anggota Koperasi untuk menumbuhkan Koperasi ke arah yang lebih besar, terwujudnya tingkat kepercayaan dunia perbankan dan lembaga keuangan lainnya serta calon Investor dan terwujudnya daya tarik Koperasi untuk bermitra dengan lembaga lain. (Opec)


Berita Terkait