BIMTEK PEMBUATAN MASKER KAIN 3 LAPIS BERBASIS SASIRANGAN SE KALIMANATAN SELATAN KABUPATEN KOTABARU

OKKY SANDI CAHYONO, ST Senin, 24 Agustus 2020 38 Kali

Pelaksanaan Kegaiatan Bimtek Pembuatan Masker Kain 3 Lapis Berbasis Sasirangan Se Kalimanatan Selatan Kabupaten Kotabaru berkerjasama dengan Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Dinas Perindustrian Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru. 

 

Bimtek dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dari tanggal 18 mei s/d 20 Mei 2020, diikuti oleh 5 (lima) orang peserta dari Kecamatan Pulau Laut Sigam dan Pulau Laut Utara, peserta disyaratkan harus memiliki dasar dalam menjahit. Tempat  pelaksanaan  Bimtek dirumah masing-masing peserta karena adanya wabah pandemic Covid-19 tidak dibolehkan mengumpulkan sejumlah orang atau mengadakan pelatihan di satu tempat jadi tugas instruktur dan panitia memantau melalui video call dan melakukan bimbingan langsung setiap hari secara bergiliran.

 

Diharapkan dengan adanya bimtek ini para peserta bisa lebih meningkatkan dan mengembangkan usahanya, para peserta agar melekteknologi pemasaran online paling tidak alumni Bimtek Masker bisa didorong lebih maju karena mereka sudah punya modal dasar yaitu hp android sebagai catatan masker sasirangan kita termasuk modis, bila pengrajin bisa mengkreasi dengan aneka aksesoris, sehingga jadi pembeda dengan masker-masker non medislainnya, sehingga dapat meningkatkan perekonomian pengrajin akibat dari dampak pandemi COVID-19.

Masker hasil pelaksanaan bimtek diserahkan kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotabaru melalui Sekretaris Daerah sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 untuk dibagikan kepada masyarakat.(Ansari Firdaus)


Berita Terkait