Penyuluhan Perkoperasian PT. MSAM ( Multi Sarana Agro Mandiri )

RIAN RAIDY Kamis, 05 Nopember 2020 31 Kali

Penyuluhan Perkoperasian dilaksanakan dalam rangka pembentukan Koperasi Karyawan sesuai dengan undangan dari PT. MSAM (Multi Sarana Agro Mandiri), Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru melalui Bidang Koperasi memenuhi permintaan tersebut untuk memberikan pengetahuan mengenai Perkoperasian, dimana penyuluhan adalah salah satu tahapan dalam Pembentukan Koperasi.

Penyuluhan langsung disampaikan oleh Kepala Dinas dan Kasi Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi, Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru dengan substansi materi penyuluhan adalah dalam rangka pembentukan Koperasi dengan penekanan pemahaman tentang asas dan dasar hukum, tujuan dan prinsip-prinsip Perkoperasian. Penyuluhan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 26 september 2020 dimulai pukul 10.00 wita bertempat di kantor PT. MSAM (Multi Sarana Agro Mandiri) Desa Salino Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Setelah selesai penyuluhan, dilanjutkan dengan rapat pembentukan Koperasi. Hasil rapat disepakati nama koperasi yaitu KOPKAR “ STIGMA AGRO MANDIRI ”, ketua Koperasi Arif Priyanto dan Ketua Pengawas Budi Santoso dengan periodesasi kepengurusan selama 3 tahun, juga disepakati Simpanan pokok sebesar Rp. 200.000 dan simpanan wajib sebesar Rp. 25.000,  dengan usaha utama Waserda untuk memenuhi kebutuhan pokok para karyawan. (Opec)


Berita Terkait