DIKLAT PENYUSUNAN LAPORAN KEUANGAN BAGI PENGURUS, DAN PENGELOLA KOPERASI

RIAN RAIDY Kamis, 05 Nopember 2020 33 Kali

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kotabaru Dr. Drs. H. Mahyudiansyah M.AP. hari selasa (20/10/2020) membuka secara resmi kegiatan Diklat Penyusunan Laporan Keuangan bagi Pengurus dan Pengelola Koperasi dengan melalui pembiayaan DAK Non Fisik TA 2020 dari Kemenkop.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kotabaru bertempat di ruang pertemuan di Hotel Kartika Kab. Kotabaru dengan Jumlah peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 30 orang terdiri dari Pengurus, dan Pengelola Koperasi yang berasal dari berbagai Koperasi yang berada di wilayah Kab. Kotabaru.

Narasumber Kegiatan tersebut berasal Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Kotabaru, Lembaga Pemberdayaan Perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah (LP2UKM) Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, narasumber terdiri dari 5 (lima) orang, diantaranya 3 (tiga) orang dari Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotabaru yaitu Dr. Drs. H. Mahyudiansyah, M.AP, selaku Kepala Dinas, Drs. Yusuf Palindang, MM selaku Plt. Kepala Bidang Koperasi, Hj. Yuliani Embarina Ginting, SE selaku Kasi Bina Usaha Koperasi, 2 (dua) orang dari Lembaga Pemberdayaan Perkoperasian dan Usaha Kecil Menengah (LP2UKM) Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan yaitu H. Asman, SE, MM dan H. Tommy Koesasih, SH. Materi yang disampaikan adalah cara membuat laporan keuangan yang sesuai standar akuntansi sampai pada pembuatan neraca keuangan.

Tujuan pelaksanaan Diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pengurus dan pengelola Koperasi dalam dalam melaksanakan administrasi usaha dan pembukuan yang baik sesuai standar akuntansi Koperasi, membuat laporan pertanggungjawaban dan laporan keuangan Koperasi sebagai komitmen Pemerintah Kab. Kotabaru dalam mewujudkan sinergisitas antara Pemerintah dengan gerakan Koperasi yang bermuara pada terciptanya Koperasi yang tangguh. (Opec)


Berita Terkait