DISKOPERINDAG KOTABARU DAN DINAS PERDAGANGAN PROVINSI GELAR PASAR MURAH MENJELANG NATAL DAN TAHUN BARU 2022 DI DESA KARANG LIWAR

M. YUNUS Jum'at, 10 Desember 2021 42 Kali

Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Diskoperindag Kotabaru bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Provinsi Kal-Sel didukung oleh Dinas Ketahanan Pangan Kotabaru, PT. Indo Food Sukses Makmur Tbk, PT. Trans Mart, PT. Bulog dan PT. Sime Darby Oil Refinery Pulau Laut melaksanakan pasar murah di Kecamatan Kelumpang Hulu Desa Karang Liwar, Senin (6/12/2021).

Pasar murah dilaksanakan untuk menjaga kestabilan harga menjelang Natal dan tahun Baru karena seringkali terjadi kenaikan permintaan barang pokok penting menjelang hari natal dan tahun baru.

Adapun komoditas yang dijual antara lain seputaran Bahan Pokok Penting seperti Minyak Goreng Alif Rp.14.000/ltr, Gula Pasir putih Rp. 12.000/kg, bawang merah Rp. 12.000/kg, teh kotak gunung satria Rp.4000/kotak, minyak goreng tawon Rp. 16.000/liter, tepung kencana merah Rp. 8.000/kg.

PT. Trans Mart di tahun ini ikut juga berpartisipasi meramaikan pasar murah dengan menjual Pakaian anak-anak, pakaian dewasa, peralatan dapur, buah-buahan, peralatan perbengkelan dan lain-lain.

Yang menjadi serbuan masyarakat adalah minyak goreng di mana di pasaran minyak goreng saat ini harganya sudah mencapai HET tertinggi sampai Rp, 20.000/liter. Minyak goreng Alif di stand PT. Sime Darby Oil dalam hitungan jam habis ludes sebanyak 200 karton, begitu juga barang- barang lainnya seperti gula, bawang merah dan tepung habis terjual.

Menurut Kepala Desa Karang Liwar Program Pasar Murah menjelang Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan oleh Pemerintah  ini sangat membantu masyarakatnya karena harga barang-barang pada saat ini memang ada kenaikan dipasaran apalagi pandemi covid 19 mengakibatkan masyarakat kesulitan pendapatan dalam berusaha sehinga sangat membantu sekali, apalagi harga barang-barang yang dijual oleh panitia pasar murah semuanya dibawah harga pasar.

Dengan dilaksanakannya pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru ini tentunya masyarakat akan sangat terbantu dan kegiatan tetap berdasarkan protokol kesehatan yaitu mencuci tanngan, memakai masker dan mejaga jarak.


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait