Monitoring Harga dan Ketersediaan Sembako

M. YUNUS Jum'at, 28 April 2023 40 Kali

Barang pokok dan penting (bapokting) masyarakat terus dilakukan monitoring mengingat harga kebutuhan pokok dan jenis barang pokok perlu untuk didata dan diinformasikan kepada masyarakat agar apa yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat tersedia cukup dengan harga yang terjangkau.

Adapun tujuan dilakukannya pendataan bahan kebutuhan pokok masyarakat diPasar Kemakmuran kotabaru yakni membantu masyarakat guna mengetahui perkembangan ketersediaan barang kebutuhan pokok juga harga yang berlaku serta mengantisipasi terjadinya kelangkaan bahan pokok. Dalam memenuhi ketersediaan kebutuhan pokok serta mengantisipasi lonjakan harga kebutuhan pokok.

Adapun anggota Tim survey Monitoring Harga dan Ketersediaan sembako antara lain :

  1. Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kotabaru
  2. Dinas Ketahanan  Pangan dan Pertanian Kotabaru
  3. Polres Kotabaru
  4. Badan Pusat Statistik Kotabaru

Diskoperindag Kotabaru menyampaikan informasi daftar harga kebutuhan dan ketersediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat berupa : beras, gula, daging sapi, daging ayam, telur, tepung terigu, bawang merah, bawang putih , dan Ikan segar.

Kegiatan ini dilaksanakan setiap 2 kali dalam seminggu yaitu tiap hari selasa dan Kamis dilingkungan Pasar Kemakmuran Kotabaru.(yns)


KOMENTARI BERITA INI

Berita Terkait